memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Pengertian Hardware Komputer

Pengertian Hardware Komputer - Hardware adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang sifat alat nya bisa dilihat dan diraba oleh manusia secara langsung atau yang berbentuk nyata, yang berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi.

Hardware dapat bekerja berdasarkan perintah yang telah ditentukan ada padanya, atau yang juga disebut dengan dengan istilah instruction set. Dengan adanya perintah yang dapat dimengerti oleh hardware tersebut, maka hardware tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan  yang telah ditentukan oleh pemberi perintah.

1. Central Processing Unit ( CPU)
CPU Merupakan bagian terpenting dari sebuah komputer. karena merupakan otak dari komputer. CPU sering di sebut juga dengan Microprocessor atau processor yang disebut pengolahan data dan pengontrolankerja komputer. karena kinerja komputer tergantung dari kinerja processornya.

2. Memory
Memory adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menyimpan informasi sebelum atau sesudah proses oleh processor. Informasi tersebut  dapat berupa perintah atau data. Memory terbagi menjadi 2 (dua) bagian, yaitu Memory Internal dan Memory External yang disebut dengan 

 3. Motherboard
Motherboard atau sering disebut dengan Mainboard  merupakan perangkat komputer yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan perangkat-perangkat lain, seperti Memory,Processor,VGA Card,Sound Card,LAN Card dan lain-lain.

4. Harddisk
Hardisk merupakan media penyimpanan dengan kapasitas yang paling besar. harddisk digunakan dengan tujuan sebagai tempat penyimpanan data yang digunakan komputer

5. VGA Card
VGA  Card adalah perangkat komputer yang berfungsi mengubah ssinyal digital menjadi sinyal gambar. CGA Card memungkinkan data-data dalam bentuk digital ditampilkan dalam bentuk gambar.

 6. Sound Card
Sound card adalah perangkat komputer yang berfungsi mengubah sinyal digital menjadi sinyal suara. Sound Card memungkinkan data-data dalam bentuk digital ditampilkan dalam bentuk suara pada speaker.

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Pengertian Hardware Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.