memberikan informasi seputar komputer dan jaringan

Cara menghubungkan PC/Laptop ke TV

 Cara menghubungkan PC/Laptop ke TV - Ada beberapa cara menghubungkan PC atau Lapop anda ke TV, diantaranya adalah dengan menggunakan S-Video dan HDMI. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silahkan dibaca cara menghubungkan PC/Laptop ke TV sebagai berikut :

S-Video
Untuk dapat menghubungkan Laptop atau PC desktop ke TV, kalian harus memastikan jika kedua perangkat tersebut memiliki port untuk menyambungkan kabel ini. Ingat, ada dua jenis S-Video kabel: 4-pin dan 7-pin. Kebanyakan laptop dan PC dilengkapi dengan port 7-pin, jadi jika TV kalian hanya memiliki 4-pin S-Video port, maka metode ini tidak akan bekerja.

HDMI
Menggunakan HDMI akan memberikan kualitas terbaik dibandingkan yang sudah disebutkan diatas. Kebanyakan laptop dan komputer sekarang sudah memiliki port HDMI, tetapi jika perangkat kalian belum support dapat juga menggunakan adapter DVI to HDMI untuk menghubungkan ke HDTV. HDMI kompatibel dengan DVI.

Boot komputer Anda dan lakukan konfigurasi dengan cara :
  • memilih ‘Control Panel’ dari menu ‘Start’. Klik dua kali ikon ‘Display’ 
  • lalu klik tab ‘Setting’. 
  • Manual untuk HDMI TV akan menyajikan list daftar resolusi layar yang didukung yang dilengkapi juga dengan kecepatan refresh. 
  • Lakukan pengaturan resolusi di tab ‘Setting’ 
  • kemudian klik tombol ‘Advanced’ untuk menyesuaikan kecepatan refresh yang diinginkan. 

Jika Anda menggunakan HDMI TV sebagai monitor kedua, maka Anda harus melakukan pengaturan dan mencocokkannya dengan Windows. Berdasarkan instruksi yang biasanya ada di kartu video.kebanyakan kartu video menawarkan mode ‘Clone’ atau ‘Mirror’, dimana di kedua layar akan menampilkan konten yang sama. Dengan mengaktifkan mode ‘Extended Desktop’, maka masing-masing komputer akan dapat beroperasi secara independen dan bergantian

Sekian penjelasan dari saya perihal cara menghubungkan PC/Laptop ke Tv semoga bermanfaat..!! Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya mengenai Yang Harus Diketahui Tentang Perangkat Lunak Komputer. ataupun Mengenal Lebih Dalam Tentang Software Komputer

DISTRIBUTOR GROSIR MAINAN ANAK MURAH
Cara menghubungkan PC/Laptop ke TV Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Almarogi

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.